Rabu, Juni 12

Kintamani Bali



Wisata Kintamani Bali

Kintamani Bali – Pernah mendengar lagunya Ebiet G Ade, ya ada kata-kata Kintamani, sebenarnya wisata di Kintamani Bali apakah seru atau gimana ? mungkin anda penasaran dengan kintamani. Jadi tepat sekali anda mengunjungi blog wisata ini sekarang, saya akan share beberapa informasi entang Kintamani Bali, Ok.
Kintamani di Bali menjadi tempat wisata di Indonesia yang bisa anda jadikan tujuan ketika anda berada di Bali, berbagai keindahan dapat anda peroleh disana, yah untuk mengisi liburan anda dan keluarga.

Kintamani Bali
Kintamani Bali

Tentang Bukit Kintamani Bali

Kintamani sebenarnya adalah nama dari nama sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Kintamani juga merupakan kawasan tempat wisata di Bali, disini terdapat beberapa objek wisata yang dapat anda serap untuk ketenangan hati anda seperti suasana pegunungan bukit yang sejuk dan danau yang indah menggoda hati ini terletak di Batur. Untuk mencapai di sini dibutuhkan kira-kira 2 jam dari Denpasar kota Bali. Anda dapat menyewa kendaraan atau dengan paket wisata di Bali.

Gunung dan Danau Batur Kintamani Bali

Bukit kintamani di Bali banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun dari mancanegara. Ketika anda sampai di Kec. Kintamani cobalah untuk mengunjungi desa kedisan, disini terdapat tempat yang terkenal dengan nama penelokan ( bahasa Bali = tempat untuk melihat-lihat ). Maka anda dapat melihat pemandangan yang mmepesona berupa Gunung Batur dan Danau Batur ( danau terbesar di Bali ). Gunung ini masih berstatus aktif namun kondisinya aman, suasana udara di sini hampir mirip dengan wisata di bedugul. Gunung Batur terletak di tengah-tengah kaldera dan disebut sebagai kaldera terindah di dunia.

Fasilitas-fasilitas yang ada di Kintamani Bali

Di obyek wisata Kintamani terutama di Kawasan Batur sebagai pusat wisata terdapat lahan parkir, rumah makan dan restoran, penginapan atau hotel, toilet, wartel, serta warung-warung minuman dan makanan kecil. Fasilitas angkutan umum dan angkutan penyeberangan juga tersedia.

Di Kintamani Bali sempatkan ke tempat yang bernama Terunyan

Ada apa disini ? di desa tua terunyan terdapat proses pemakaman mayat lain daripada yang lain, apalagi di Jawa mungkin gak ada. Bila ada orang meninggal, mayat-mayatnya hanya digeletakkan dibawah pohon, namun anehnya mayat ini tidak mengeluarkan bau busuk karena ternetralkan oleh kayu di daerah tersebut. Bila anda penasaran makan cobalah mengunjunginya, namun anda harus menaiki perahu menyeberangi danau sekitar 20 menitan untuk sampai di desa tua Terunyan.

Hotel-hotel, Villa atau Penginapan di Kintamani Bali

Berikut ini beberapa tempat penginapan atau Hotel di daerah kintamani Bali

Lakeview Hotel and Restaurant
Batur Lakeside Hut
The Ayu kintamani Villa
The Volcania Guest House
Baruna Cottages
Hotel Segara & Restoran
Volcano 3 Hotel
Arlina's Bungalow
Astra Dana Hotel & Restaurant
Hotel Surya Bar & Restaurant
Windu Sara Hotel
Volcano 2 Hotel
Bumi Ayu
Puri Bening Hotel

Oke, terima kasih semoga sedikit informasi tentang Kintamani Bali dapat bermanfaat untuk anda, mohon maaf bila banyak kekurangan atau kesalahan.

1 komentar:

  1. Bukit ini memang cantik dan alami, sayang waktu itu aku tidak sempat turun ke danau...

    BalasHapus