Kamis, Juni 6

Garuda Wisnu Kencana



Garuda wisnu kencana Bali ( GWK )

Garuda Wisnu Kencana – Bagi orang awam atau orang di luar pulau bali mungkin banyak yang belum tahu tentang tempat wisata di bali ini. Garuda wisnu kencana atau sering disebut GWK, taman budaya Garuda wisnu kencana adalah sebuah taman untuk berwisata di pulau Bali, mungkin bagi anda yang berwisata ke Bali harus mengunjungi tempat indah yang satu ini, sepertinya rugi dech kalau enggak ke sini. Di Taman wisata ini terdapat sebuah patung besar yang berwujud dewa Wisnu yang mengendarai burung Garuda, namun belum lengkap, meski begitu anda masih bisa menikmati keindahan tempat ini. Wisata lain di area ini juga dapat anda nikmati seperti plaza wisnu, Street Theater, Indraloka Garden dll. Oke berikut ini beberapa tentang wisata Garuda Wisnu Kencana yang mungkin anda perlukan.

Garuda wisnu kencana
Garuda wisnu kencana

Lokasi Garuda Wisnu Kencana

Bagi para wisatawan tentu mengetahui lokasi adalah keharusan, Taman wisata Garuda Wisnu Kencana ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, sekitar 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali, Indonesia. 

Untuk masalah Tiket masuk Lokasi Garuda Wisnu Kencana adalah Rp. 40.000,- untuk domestik, untuk parkir motor Rp. 5.000,- dan mobil Rp. 10.000,-.

Patung Garuda Wisnu Kencana

Garuda wisnu kencana
Patung Garuda wisnu kencana


Patung Garuda Wisnu Kencana merupakan patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai burung Garuda, Dewa Wisnu dalam Ideologi Hindu adalah sebagai Dewa Pelindung dan Penjaga dunia sedangkan makna dari Garuda adalah melambangkan kebebasan dan kesetian. Patung ini di rancang oleh pematung modern terkenal dari Bali, beliau bernama I Nyoman Nuarta. 

Untuk rencana pembuatan patung Garuda Wisnu Kencana adalah setinggi 150 meter( termasuk patung dan pondasinya) untuk patungnya direncanakan dengan ketinggian 20 meter terbuat dari tembaga dengan bentang sayap burung garuda 64 meter. Tentu pemandangan akan lebih menarik bila patung ini sudah seleasi dengan sempurna. Tentu saja akan menjadi wisata yang di lirik oleh negara-negara lain.

Wisnu plaza di Garuda Wisnu Kencana

Wisnu plaza terletak di sebuah bukit dan disinilah terdapat patung Dewa Wisnu, di wisnu plaza terdapat mata air yang mengalir dantak pernah habis, mata air di sini di percaya oleh penduduk sekitar sebagai mata air yang penuh berkah dimana jika para tamu memohon sesuatu di tempat itu akan di kabulkan.
Karena tempat ini di bukit maka anda dapat melihat-lihat daerah-daerah di kota Bali dengan menggunakan teropong, di sini telah disediakan teropong itu namun enggak gratis loh anda perlu menyewa teropong itu bila mau. 

Street Theater di Garuda Wisnu Kencana

Di tempat ini anda bisa mengunjungi banyak toko, restoran dan anda dapat membeli pernik-pernik cantik tentang bali sebagai kenang-kenangan anda disini. Bila anda suka SPA maka di tempat inipun tersedia seperti melakukan pijat refleksi dll, and bila anda lapar so gak usah khawatir banyak penjual makanan di sini.

Oke, bila anda suka rekreasi maka coba kunjungi tempat bagus yang satu ini yaitu taman budaya Garuda Wisnu Kencana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar