Selasa, Mei 28

Wisata Ke Waduk Mrica Banjarnegara yuuuk



Apa sich objek wisata waduk mrica

Wisata ke waduk mrica – Ya waduk mrica di kec. bawang Banjarnegara, namun kalau di tempat saya ( winong, bawang) ada juga yang menyebutnya waduk mrican, apa sich waduk mrica itu ? sebenarnya waduk ini adalah bendungan dari sungai atau kali serayu untuk membangkitkan listrik tenaga air untuk pasokan jawa bali, wow hebat juga ya. Mungkin diantara anda ada yang belum tahu objek wisata di banjarnegara ini, ya boleh lah anda mencoba mengunjungi tempat wisata Indonesia ini, kalau dari kota banjarnegara sekitar +/- 10 Km ke arah banyumas. Bendungan ini juga di kenal dengan sebutan bendungan Panglima Besar Jendral Soedirman, bendungan ini di resmikan pada waktu oleh Bapak Soeharto pada tahun 1989. Oke, wisata ke waduk mrica banjarnegara yuuuk !!!

wisata waduk mrica banjarnegara
Wisata waduk mrica banjarnegara

Ada apa sich di objek wisata di waduk mrica

Oke bagi anda yang ingin berwisata ke waduk mrica mungkin sebaiknya ada tahu ada apa ya di sana?
Biasanya pada hari liburan atau hari minggu tempat ini lebih ramai di kunjungi orang-orang yang ingin berwisata. Bila anda orang yang jarang naik perahu anda boleh mencoba perahu motor disini, maklum di sini jauh dari laut, anda akan mengelilingi waduk mrica ini, asyik khan...atau anda suka mendayung boleh dech mencobanya, atau anda ingin memancing juga bisa, lengkapbanget yooo... Di area bjek wisata waduk mrica juga terdapat panggung pertunjukan terbuka, biasanya kalau pas lebaran sangat ramai. Bila anda bersama keluarga, gak perlu khawatir untuk anak-anak anda sudah disiapkan arena bermain anak, jadi oke sudah siap ke tempat wisata waduk mrica ? 

Untuk anda yang hobi arung jeram juga ada loh di sini, panjang rutenya sekitar 12 Km namu dimuali dari desa Tunggoro menuju desa Singomerto, untuk keterangan lebih lanjut silahkan cari infonya ya. Wah tentunya asyik donk jalan-jalan ke waduk mrica...

Kuliner di objek wisata waduk mrica

waduk mrica es dawet ayu banjarnegara
Es dawet ayu banjarnegara

Nah ini waktunya mengisi perut, laper khan capek juga....coba dech nikmati makanan khas banjarnegara, apa sich ? Ya DAWET AYU BANJARNEGARA, sungguh sangat terkenal dawet ayu ini, sepertinya hampir di setipa kota di Indonesia ada yang menjajakan minuman khas banjarnegara ini, wow sangat terkenal yah...bagi anda yang ingin menikmati es dawet ayu banjarnegara sepertinya tidak terlalu sulit, hampir dimana-mana ada sich, namun tentunya di sini lain lah, oke silahkan mencobanya di area wisata waduk mrica ini. Makanan lain yang dapat anda nikmati adalah mendoan ya makanan khas banyumas ini juga terdapat di sini, enake puoool.....

Oke saya kira cukup dulu ya artikel tentang wisata ke waduk mrica banjarnegara dan semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada kesalahan dan kata-kata yang kurang berkenan. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar