Selasa, Juni 4

Pantai Sanur



Pantai Sanur di Bali

Pantai Sanur terkenal dengan sebutan pantai matahari terbit atau sunrise beach, karena pantai ini terletak di sebelah timur pulau bali. Anda dapat melihat keindahan suasana pantai pada waktu matahari terbit. Ombak di pantai sanur tidak bisa digunakan untuk berselancar karena ombaknya tenang, beda hal dengan di pantai kuta, pantai ini banyak di gunakan untuk bermain selancar oleh para turis atau pelancong. Bila anda ingin ke pantai sanur maka tidaklah sulit karena letaknya yang mudah di jangkau dan transportasi untuk menuju ke pantai sanur sudah disediakan oleh jasa-jasa transportasi di bali, oke apakah anda berminat ke pantai sanur bali.
                                                                                                                
pantai sanur
sunrise beach pantai sanur

Letak Pantai Sanur Bali

Sebenarnya dimana sich letak pantai sanur agar anda tidak bingung, Pantai ini letaknya persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali, Indonesia. Sanur berada di Kotamadya Denpasar.
Tak jauh dari lokasi pantai sanur juga terdapat tempat wisata menarik lainnya berupa tempat menyelam dan snorkeling. Pantai ini tidak berombak besar sehingga anda aman bila ingin menyekam atau menikmati pemandangan di sini.

Keindahan pantai sanur

Keindahan pantai sanur jangan diragukan lagi, pemandangan alam pantai ketika matahari terbit atau di siang dan sore hari juga tidak menjadi masalah untuk berwisata. Pantai ini sudah terkenal sejak jaman kuno, pada sejarah bali pantai sanur terkenal karena keindahannya, nampak dalam Prasasti Raja Kasari Warmadewa, seorang raja yang berkeraton di Singhadwala pada tahun 917 M. Sekarang, prasasti tersebut terdapat di daerah Blanjong, bagian selatan Pantai Sanur.

keindahan pantai sanur

Ada apa aja di dekat pantai sanur bali

Untuk tempat-tempat makan, hotel, tempat belanja kerajinan khas bali anda juga tidak perlu khawatir, di dekat pantai sanur terdapat banyak tempat-tempat menjual makanan, seperti restauran, kafe atau makanan-makanan kecil yang mudah di jangkau. Yang penting siapkan finansialnya oke.

Hotel dan Villa di dekat pantai Sanur bali

Di pantai sanur terdapat hotel tertua di sini, Hotel ini bernama Ina Grand Bali Beach yang terletak persis di tepi pantai. Atau di dekat pantai sanur anda dapat menyewa hotel sesuai dengan anggaran keuangan anda, hotel-hotel di dekat pantai sanur yang jaraknya sekita ½ - 1 KM dari pantai seperti :

1.       Segara Village Hotel
2.       Diwangkara Holiday Villa Beach Resort & Spa Bali
3.       Dampati Villas
4.       Mentari Sanur Hotel
5.       Sanur Paradise Plaza Hotel
6.       Sri Phala Resort And Villa
7.       Puri Dalem Sanur Hotel
8.       Inna Sindhu Beach
9.       Villa Mahapala
10.   Ajanta Villas

Demikian sekilas tentang Pantai Sanur, semoga bermanfaat untuk anda, mohon maaft atas kesalahan dan terima kasih.


1 komentar:

  1. Sanur is one of the best destination in Bali with fascinating cultures, luxuries facilities, natural attractions and entertainment.
    Villas of Sanur

    BalasHapus